IMG-LOGO
DPMTSP

DINAS PENANAMAN MODAL & PTSP

KABUPATEN GRESIK


BERITA


Dinas Penaman Modal Dan PTSP Kab. Gresik Permudah Urus Perizinan bagi UMKM



12xIMG_20171129_094922-900x450.jpg.pagespeed.ic.iJ3oSLYd9X.jpg




 Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu pintu (PTSP) Kabupaten Gresik mengadakan kemitraan bersama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bersama perusahaan-perusahaan.

Kegiatan berlangsung di lantai II Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu pintu (PTSP) dengan diikuti 70 UMKM yang baru mendapat Tanda Daftar Industri (TDI), Izin edar produksi makanan dan minuman pada Industri Rumah Tangga (PIRT) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Mulyanto mengungkapkan kegiatan ini untuk memfasilitasi kegiatan kemitraan usaha kecil daerah dengan pengusaha besar, PMA dan PMDN serta sektor migas.

“Nanti bisa menciptakan lapangan kerja baru di pedesaan dengan merekrut masyarakat sekitar,” kata Mulyanto kepada Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik, Suyono, Rabu (29/11/2017).

Mulyanto menegaskan bahwa selama ini telah mempermudah pengurusan izin.
“Bahkan pada tahun 2018 nanti, para pelaku usaha tidak perlu lagi mengurus izin berupa TDI, TDP dan SPPIRT ke kantor Dinas. Cukup dari rumah online dengan melampirkan file persyaratan melalui scanner," imbuhnya.

Sesuai data pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP sampai Oktober 2017 jumlah TDP, TDI dan SPPIRT yang telah diterbitkan sebanyak 1.818 berkas, TDI sebanyak 178 berkas dan SPPIRT sebanyak 90 berkas.

“Kami berharap pada tahun depan bisa lebih banyak lagi yang kami terbitkan dengan berbagai kemudahan yang akan kami berikan,” katanya.

 

Sumber : http://surabaya.tribunnews.com



Tanggal Post : 2021-04-04 21:26:37