IMG-LOGO
DPMTSP

DINAS PENANAMAN MODAL & PTSP

KABUPATEN GRESIK


BERITA


Delegasi Dari Tiongkok Tertarik Investasi di Kabupaten Gresik



899c57c80de27a81e42ad4847f4c6aea9c.jpg




Gresik, (Antara Jatim) - Sejumlah delegasi dari Chiang Men, atau salah satu wilayah di Tiongkok mengaku tertarik melakukan investasi di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, setelah melakukan kunjungan ke wilayah itu.

Pejabat pemerintahan Distrik Chiang Men, U-Kang usai bertemu Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto di Pendopo Gresik mengatakan pada tahap awal kerja sama investasi, pihaknya akan saling mengenal keunggulan wilayah masing-masing.

"Kami tertarik dengan perkembangan ekonomi dan pendidikan di Kabupaten Gresik. Semoga ke depan ada kerja sama yang lebih konkret antara Chiang Men dan Gresik, dan tahap awal ini kami coba mengenal keunggulan wilayah," katanya.

Menanggapi keinginan delegasi Chiang Men, Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengaku siap menyambut investasi itu, dan akan memberi sejumlah kemudahan dalam proses investasi seperti perizinan dan fasilitas infrastruktur sesuai dengan perundangan.

"Silahkan berinvestasi di Gresik, karena negera lain juga banyak yang berinvestasi di antaranya Amerika Serikat, Canada, Korea, Jepang serta beberapa perusahaan yang ada di Gresik juga sudah melaksanakan kerja sama," ucapnya.

Ia mengaku, wilayah Gresik sangat menguntungkan sebab sejumlah infrastruktur sudah tersedia, seperti air, listrik, gas, pelabuhan international serta akses jalan tol menuju bandara.

Terkait harga lahan di Kabupaten Gresik, Sambari mengaku cukup terjangkau, yakni untuk kawasan siap bangun berada di kisaran Rp2.100.000,-/m2, sedangkan lahan biasa sekitar Rp650.000,-/m2.

Sementara itu dalam kunjungan delegasi Tiongkok ke Gresik, kedua pihak juga membahas masalah pendidikan dan kebudayaan, seperti kebesaran sejarah Laksamana Cheng Ho yang oleh masyarakat Tiongkok dan Indonesia.

Dalam kunjungan ke Gresik, delegasi Tiongkok juga ditemui Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Nadhif serta sejumlah para kepala sekolah se Kabupaten Gresik.

Sumber: Antarnews.com



Tanggal Post : 2021-04-04 21:14:04