IMG-LOGO
DPMTSP

DINAS PENANAMAN MODAL & PTSP

KABUPATEN GRESIK


BERITA


Seminar Kangker Mulut Rahim (Dharma Wanita Badan Penanaman Modal Dan Perizinan Kab.Gresik)



5IMG-20140221-00170.jpg




 Gresik - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kepedulian kaum hawa terhadap penyakit kanker leher rahim, pada hari Jumat tanggal 21 Februari 2014 Dharma wanita Badan Penanaman Modal Dan Perizinan Kabupaten Gresik    menggelar Seminar Kesehatan yang bertema  Kanker leher  Rahim, Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB tersebut diikuti oleh seluruh anggota Dharma Wanita Badan Penanaman Modal Dan Perizinan Kabupaten Gresik,

Puluhan wanita anggota Dharma wanita tampak serius mengikuti seminar yang disampaikan oleh dr Fitrinia Novitasari di Ruang Rapat Sekretariat Badan Penanaman Modal Dan Perizinan Kabupaten Gresik.

“Penyelenggaraan seminar ini juga merupakan salah satu upaya untuk memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu Dharma Wanita sehingga mampu menurunkan angka kematian Ibu. Sebab, berdasarkan data yang ada, setiap tahunnya di dunia sebanyak 493.243 ibu menderita kanker serviks dan 273.500 penderita  mengalami kematian. Kondisi ini 80 % nya terjadi di negara miskin dan sedang berkembang, termasuk ditermasuk di Indonesia. Kanker serviks kebanyakan menyerang perempuan usia produktif antara 30 tahun sampai 50 tahun, dan kanker ini tidak bisa disembuhkan, kalaupun sembuh hanya bersifat remisi, dimana suatu saat bisa muncul kembali.

Kegiatan ini perlu diadakan karena dari data angka kematian ibu, kanker mulut rahim atau kanker serviks merupakan penyebab kematian kedua setelah jantung koroner. Mudah-mudahan seminar ini bisa bermanfaat,” pungkas Ibu AGus Muallif.

Tanggal Post : 2021-04-04 21:08:45